Pendidikan

Contoh Teks Naskah Drama Persahabatan 4 Orang dalam Bahasa Indonesia

Naskah drama adalah lembaran teks yang berisikan dialog, tahapan dalam alur cerita, dan berbagai unsur intrinsik dan ekstrinsik lainnya yang menjadi pedoman bagi pemain untuk melakonkan drama. Ada banyak jenis-jenis drama dengan berbagai jenis-jenis alur cerita, dan salah satunya akan kita bahas di artikel kali ini. Drama persahabatan adalah drama yang menampilkan alur cerita permasalahan yang terjadi pada lingkup persahabatan beberapa orang. Berikut adalah contoh naskah drama persahabatan 4 orang yang dapat Anda pelajari:

Judul: Sahabat Sejati

Tema: Persahabatan

Pemain: Nia, Lita, Desi, Andi

Sinopsi drama: Sepulang sekolah, Nia, Lita, Desi, dan Andi berkumpul di rumah Andi untuk menyelesaikan tugas sekolah. Mereka mengerjakan tugas kelompok di ruang tamu sambil ditemani beberapa cemilan dan minuman dingin. Namun, ada yang berbeda dari biasanya. Nia yang biasanya periang dan banyak bicara, hari ini tampak lebih banyak diam dan murung.

Dialog :

Andi: Hei Nia, kamu kok melamun terus, sih? Biasanya paling cerewet.

Lita: Iya, nih. Kamu kenapa? Dari semalam murung terus. Kalau ada masalah cerita dong sama kita. Kita kan sahabat untuk selamanya.

Desi: Betul betul betul. Hehehe.

Nia: Ih, apaan sih. Gak ada apa-apa, lho. Biasa aja, tau.

Lita: Nanti kalau kami ada masalah, kami juga gak mau bilang, ah.

Desi: Kita gak dianggap, sih. Huh.

Andi: Ayolah, Nia. Kalau ada masalah kami pasti bantu. Kita kan sudah bertahun-tahun bersahabat.

Nia: Hmm, sebenarnya…

Lita: Sebenarnya apa?

Nia: Aku belum bayar uang sekolah 3 bulan. Sedangkan orang tuaku sedang kesulitan juga karena panen tahun ini jelek terus. Jadi sepertinya aku tidak bisa ikut ujian nanti.

Andi: Wooo… Jadi masalah seperti ini yang kamu sembunyikan dari kami? Ckckck, kami pasti bantu kamu, Nia. Ya ampun.

Desi: Nia, Nia. Kami kira ada masalah apa. Kalau yang begini pasti kami bisa bantu. Ya, kan Lita?

Lita: Yoyoy. Kita kan sahabat sejati.

Desi: Betul betul betul. Hehehe.

Nia: Terima kasih, ya semuanya. Aku jadi terharu.

Demikianlah contoh teks naskah drama persahabatan 4 orang dalam bahasa Indonesia. Contoh drama lainnya adalah contoh teks naskah drama lucu, contoh teks naskah drama cerita rakyat, contoh naskah drama pendek tentang persahabatan, contoh naskah drama anak sekolah, contoh naskah drama singkat 4 orang. Semoga bermanfaat. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

| |
Back to top button